Kamis 03 Nov 2011 22:56 WIB

Antisipasi Terjebak Macet, Ini Jalur Pawai Obor SEA Games di Jakarta Besok

Mantan atlit panahan Kaltim, Hamdiah bersama bersama 70 pelari membawa obor SEA Games XXVI untuk diarak di sejumlah jalan protokol di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (2/11).
Foto: Antara/Amirullah
Mantan atlit panahan Kaltim, Hamdiah bersama bersama 70 pelari membawa obor SEA Games XXVI untuk diarak di sejumlah jalan protokol di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan menerapkan sistem buka tutup saat mengamankan jalur yang akan dilewati rombongan pawai obor SEA Games di Jakarta pada Jumat (4/11). Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Agung Budi Maryoto, mengatakan obor SEA Games akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (4/11) sekitar pukul 14.30 WIB.

''Obor kemudian dibawa menuju Jakarta,'' katanya.

Panitia SEA Games akan membawa obor menggunakan kendaraan hingga depan Rumah Sakit Dharmais di Jalan Jalan S. Parman Jakarta Barat. Selanjutnya, sejumlah atlet akan berlari membawa obor dari Jalan S. Parman melewati Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Pemuda Senayan.

Dari Jalan Pemuda Senayan, obor diarak melewati Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH. Thamrin, Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan di Istana Wapres dan menginap di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Pawai obor dilanjutkan pada Sabtu (5/11) mulai pukul 09.00 WIB, dari Gedung Balai Kota melewati Jalan Merdeka Selatan, Jalan MH. Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gerbang Pemuda Senayan, Jalan Asia Afrika, Jalan Pintu 1 Gelora Bung Karno, Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Flyover Semanggi, Jalan Sudirman, Kawasan SCBD, Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto dan Flyover Semanggi.

Pawai berlanjut menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan MT. Haryono, Jalan Dewi Sartika, Jalan MT. Haryono, Jalan DI Panjaitan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Yos Sudarso dan tiba di kantor Walikota Jakarta Utara. Kemudian panitia membawa obor menggunakan kendaraan ke Pelabuhan Tanjung Priok menuju Palembang dengan kapal.

Pelaksanaan SEA Games akan berlangsung di Jakarta, Palembang dan Jawa Barat mulai 3-22 November 2011.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement