Rabu 09 Nov 2011 10:02 WIB

KONI Surabaya Siapkan Bonus Medali SEA Games

Medali (ilustrasi)
Foto: www.seruu.com
Medali (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Surabaya menyiapkan bonus kepada para atlet asal daerah setempat yang berhasil merebut medali pada SEA Games XXVI Jakarta-Palembang pada 11-22 November. Pelaksana Tugas Ketua KONI Surabaya, Soenardi, mengatakan bonus merupakan penghargaan rutin yang diberikan kepada seluruh atlet yang berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

"Selain atlet, pelatih asal Surabaya yang ikut menangani atlet-atlet SEA Games juga akan mendapatkan penghargaan serupa. Besaran nilainya belum diputuskan dan kemungkinan lebih besar dari sebelumnya," katanya.

KONI Surabaya pernah mendapatkan sorotan miring dari masyarakat dan pemkot karena memberikan bonus dengan jumlah minim kepada atlet berprestasi yang berlaga di SEA Games 2009. Saat itu, atlet peraih medali emas hanya diberi bonus Rp 2 juta, perak Rp 1,5 juta dan perunggu Rp 1 juta. Sementara, atlet yang gagal meraih medali itu dihadiahi Rp 750 ribu.

Jumlah bonus atlet peraih prestasi internasional tersebut lebih kecil dibanding atlet Surabaya yang menjuarai POR SD/MI se-Jatim dengan nilai mencapai Rp 5 juta untuk peraih emas.

Jumlah atlet Surabaya yang memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games 2011 sebanyak 75 orang dari 18 cabang olahraga. Cabang olahraga renang menyumbang atlet paling banyak, yakni 11 orang. Posisi berikutnya disusul bola voli sembilan orang, kemudian panjat tebing, judo, panahan, dan dayung masing-masing tujuh orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement