Rabu 09 Nov 2011 15:21 WIB

Sarana Pendukung Dayung Masih Dikerjakan

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan sarana dan prasarana venue Dayung SEA Games ke-26 di Danau Cipule, Karawang, Jawa Barat.
Foto: Antara/Andika Wahyu
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan sarana dan prasarana venue Dayung SEA Games ke-26 di Danau Cipule, Karawang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Sejumlah proyek pembangunan sarana dan prasana pendukung tempat perlombaan dayung SEA Games ke-26 masih dalam proses penyelesaian, sehari menjelang pelaksanaan lomba dayung di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Rabu (9/11).

Di antara proyek pembangunan sarana dan prasarana dayung yang kini masih proses pengerjaan ialah menara finish, gedung serbaguna, area parkir, ruang kesehatan dan beberapa bangunan lainnya. Pengerjaan finishing sejumlah proyek pada Rabu dibantu sejumlah tentara dari Kodim 0604/Karawang.

Selain itu, kendaraan berat juga masih terlihat berada di sisi Situ Cipule. Meskipun beberapa proyek pembangunan sarana dan prasana pendukung cabang olahraga dayung masih dalam pengerjaan, sejumlah atlet dari berbagai negara, termasuk tim dayung dari Indonesia sudah menggelar latihan di venue dayung, Situ Cipule.

Di antara tim dayung yang menggelar latihan sehari sebelum pelaksanaan di venue dayung, Rabu, ialah tim dayung dari Myanmar, Thailand dan tim dayung dari tuan rumah, Indonesia. Rencananya, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng akan meninjau secara langsung venue dayung SEA Games, Situ Cipule, Karawang.

Sementara itu, warga di sekitar arena perlombaan dayung Cipule cukup antusias beramai-ramai membersihkan sampah di sekitar arena perlombaan SEA Games. "Bukan karena disuruh Pak lurah, tapi kami ingin membantu agar tempat sekitar arena perlombaan selalu bersih," ujar Sutiah.

Ia dan puluhan kaum ibu lainya beramai-ramai memungut sampah, membersihkan toilet dan tempat lain di sekitar arena perlombaan. Mereka mengaku terpanggil untuk berpartisipasi dalam perhelatan olahraga akbar yang berlangsung di daerahnya.

"Dikasih honor ya syukur, tidak juga tidak apa-apa. Kami melakukan kebersihan untuk kepentingan semua," kata Aminah yang rumahnya berada di sekitar situ Cipule.

Selain ibu-ibu juga sejumlah anggota Linmas dan perangkat desa lainya, siaga untuk membantu kebersihan di sekitar arena perlombaan dayung SEA Games itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement