Sabtu 12 Nov 2011 16:34 WIB

Dua Pelari 100 Meter Masuk Final

Rep: Irfan Fitrat/ Red: taufik rachman
Fadlin
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Fadlin

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pelari nasional, Fadlin, bisa meraih waktu tercepat dalam kualifikasi nomor lari 100 meter. Hasil baik juga dicatat pelari lainnya, Franklin Ramses Burumi di nomor yang sama.

Di kualifikasi bagian pertama, Fadlin bisa mencatatkan waktu 10,69 detik. Pelari asal Bima itu bisa mengungguli pelari Malaysia, Anak Jilon Ambrose dan Sondee Wachara, pelari asal Thailand. Hasil ini membawa Fadlin masuk ke babak final yang rencananya akan dilaksanakan Sabtu (12/11) sore.

Di kualifikasi kedua, di nomor yang sama, pelari Indonesia lainnya, Franklin juga bisa menempati urutan pertama. Ia mampu menembus garis akhir dalam waktu 10,54 detik. Ia bisa mengungguli pelari Singapura, Yeo Foo EE dan pelari Malaysia, Noor Imran. Franklin akan menemani rekan senegaranya dalam pertandingan sore nanti.

Babak final atletik 100 meter putra akan diisi pelari dua pelari dengan catatan terbaik di masing-masing babak kualifikasi. Selain itu, ada juga enam pelari lain yang akan mengikuti babak final. Enam pelari ini merupakan tiga pelari yang berada di bawah atlet dengan waktu tercepat. Indonesia dan Malaysia menjadi negara yang berhasil meloloskan dua pelari di babak final itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement