Rabu 16 Nov 2011 23:14 WIB

Andy/Koko Masih tak Terbendung

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
Andy Ardiansyah (kiri) dan Koko Prasetyo.
Foto: Antara/Andika Wahyu
Andy Ardiansyah (kiri) dan Koko Prasetyo.

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Tim voli pantai putra Indonesia berhasil menjadi pemimpin Grup A di babak prakualifikasi SEA Games XXVI. Pasangan Andy Ardiansyah/Koko Prasetyo berhasil menyapu bersih kemenangan dari dua pertandingan.

Di laga terakhir babak prakualifikasi Grup A, tim Indonesia bisa mengalahkan Timor Leste dalam dua set langsung 21-14 dan 21-16. Andy/Koko bisa mengatasi perlawanan duet Feliciano Soares dan Gaudencio Xavier. Meski berhasil menang, tim nasional terlihat banyak kehilangan poin karena kesalahan sendiri.

“Kita memang tampil di bawah performa,” kata Koko seusai pertandingana di venue Voli Pantai Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (16/11).

Jeda libur setelah pertandingan pertama pada Senin (14/11), menurut Koko, turut mempengaruhi performa mereka saat melawan Timor Leste. Atlet kelahiran Yogyakarta itu berpendapat kekosongan waktu itu membuat mereka sedikit kehilangan ritme permainan dan penguasaan bola. “Ini yang sekarang kita berusaha terus perbaiki,” ujarnya.

Selain karena jeda libur, cuaca panas kota Palembang pun turut mempengaruhi permainan mereka. Sebenarnya, menurut Koko, ia dan rekannya biasa bermainan dalam cuaca panas berkisar 36-37 derajat celcius. Namun, suhu kota yang terkenal dengan Sungai Musi ini bisa mencapai 39-40 derajat celcius.

“Itu cukup mempengaruhi dan merepotkan,” ujar atlet kelahiran 2 Oktober 1981 itu.

Sebelum melawan Timor Leste, Andy-Koko juga berhasil menaklukan pasangan Vietnam di pertandingan pertama Grup A. Indonesia bisa menang dua set langsung dengan skor 21-13 da 21-13. Dengan dua kemenangan, Indonesia bisa menempati posisi puncak grup diikuti tim Vietnam. Timor Leste berada di posisi buncit karena mengalami dua kekalahan beruntun dari Indonesia dan Vietnam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement