Senin 21 Nov 2011 11:22 WIB

Rahmad Darmawan: Pemain Nomor 10 Berbahaya

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Timnas U23 Indonesia akan menghadapi laga hidup mati lawan Malaysia di final cabang sepakbola SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/11) malam nanti. Rahmad Darmawan, pelatih timnas U23 Indonesia, meminta skuadnya mewaspadai pemain Malaysia bernomor punggung 10.

“Malaysia punya pemain yang sangat berbahaya yaitu pemain nomor 10 (kapten Bakhtiar Baddrol). Kita harus mewaspadainya di samping juga seluruh pemain mereka,” ujar Rahmad Darmawan.

Baddarol patut diwaspadai karena dia kapten sekaligus pengatur serangan timnas U23 Malaysia. Selain itu, Baddrol juga cukup berpengalaman di kancah SEA Games. Dia merupakan bagian dari tim Malaysia yang sukses merebut medali emas SEA Games 2009 Laos.

Baddrol pun telah menyandang predikat sebagai penyerang tim nasional yang telah membukukan tiga gol dari 11 caps tim senior. Jam terbang ini ditambah statusnya sebagai penyerang papan atas Liga Utama Malaysia bersama Kedah FA. Total Baddrol mencatatkan 23 gol dari 68 penampilan bersama tim peringkat 4 Malaysia Super League tersebut.

Sementara Ong Kim Swee, pelatih timnas U23 Malaysia, menyebut sosok Patrich Wanggai sangat vital dan mampu menentukan hasil pertandingan. “Mungkin akan lain cerita apabila Indonesia menurunkannya saat itu,” ujar Ong merujuk kemenangan 1-0 Malaysia atas Indonesia di putaran grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement